Asus PadFone X Mini, Smartphone dan Tablet Yang Unik

Asus PadFone X Mini adalah perpaduan antara smartphone dan mini tablet sekaligus dalam satu perangkat. Menariknya, jika pengguna ingin mendapatkan mobilitas yang tinggi gunakan smartphone dengan cara melepas dari perangkat. Namun jika pengguna lebih memilih dengan layar yang besar seperti tablet, pengguna hanya tinggal menyatukan Asus PadFone X Mini kembali pada tempatnya. Hal ini tentunya menjadi inovasi terbaru dari Asus yang bernama Gadget dual function yang terbilang unik. Untuk lebih detailnya, simak ulasan lengkapdi bawah ini.

Asus Padfone X Mini

Mengusung desain yang menarik dengan menggabungkan mini tablet dan smartphone, spesifikasi Asus PadFone merupakan kompilasi pilihan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Untuk ukuran dimensi versi tablet Asus adalah 203.7 x 119.4 mm dengan ketebalannya 21.1 mm dan berat 249.8 gram. Sedangkan versi Smartphone Asus PadFone X Mini ialah 132.1 x 66.3 mm dengan ketebalan 12.7 mm dan berat 148 gram sehingga bila digunakan secara bersamaan rasanya cukup berat dan sulit ketika dibawa bepergian. Namun untuk tipe layar Asus ini memiliki jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen yang menghasilkan 16 juta warna dengan layar berukuran 4.5 inci dan menghasilkan resolusi hingga 480 x 854 piksel yang tingkat kedalamannya 218 ppi. Sedangkan untuk tablet memiliki 7 inci yang resolusinya 800 x 1280 piksel. Tak hanya itu, Asus PadFone tersebut juga dilengkapi fitur Multitouch tetapi belum dilengkapi antigores seperti Corning Gorilla Glass.

Beralih kebagian sektor fotografi, Asus PadFone X Mini memiliki dua kamera, yakni Kamera utama dan kamera depan. Pada kamera utama terdapat lensa beresolusi 5 MP menghasilkan gambar 2592 x 1944 piksel, kamera Asus ini cukup tajam dalam bidikan gambar yang juga dilengkapi beragam fitur seperti LED flash, touch focus, face detection, autofocus dan Geo-tagging. Sedangkan kamera depan, menggunakan lensa 2 MP yang hasilnya cukup bagus untuk melakukan selfie dan video call.

Lalu untuk dapur pacu, Asus PadFone X Mini rasanya kurang menghasilkan performa yang maksimal. Untuk prosesornya, Smartphone ini masih menggunakan jenis Dual core dengan clock speed 1.6 GHz yang kurang tepat untuk menjalankan aplikasi berat. Sedangkan bagian chipset, menggunakan Intel Atom Z2560 berdampingan dengan RAM berkapasitas 1 GB sehingga cukup menahan panas dalam penggunaan waktu cukup lama.

Rilis dengan harga 2,4 juta, tentunya tidak mengecewakan dengan spesifikasi dari Asus PadFone X Mini ini. Apalagi Asus dibekali dengan slot microSD yang kapasitasnya mencapai hingga 64 GB, ditambah konektivitas nternet yang dibenamkan memiliki akses cepat dengan jaringan 4G. Sedangkan untuk daya baterainya dilengkapi tipe Li-Ion dengan kapasitas 2060 mAh.