Beli Baterai Laptop di Bukalapak Free Ongkir lho!

Perkembangan tekhnologi saat ini memang sudah tidak terbendung lagi. begitu juga dengan perkembangan alat elektronik seperti laptop. Laptop sekarang ini memiliki banyak kemajuan dari segi fisik dan kualitas. Selain ukurannya yang bermacam-macam mulai dari yang paling tebal hingga yang paling tipis. Selain itu, sekarang sudah banyak laptop atau netbook dan alat elektronik sejenis yang memiliki baterai non-removable  yang biasa kita kenal dengan sebutan “baterai Tanam”. Lalu bagaimana sih supaya baterai laptop tidak mudah rusak dan panas? Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan kipas laptop. yup, kamu bisa dapatkan kipas tersebut di Diskon Bukalapak dan tentunya Free Ongkir! Selain itu kamu juga bisa beli berbagai aksesoris Laptopmu.

Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit orang yang kurang paham cara merawat laptop yang memiliki baterai tanam sehingga laptop pun menjadi mudah rusak. Agar tidak semakin penasaran, yuk intip tips berikut mengenai 5 hal yang tidak boleh kamu lakukan kalau mau baterai laptopmu awet.

1. Stop Over Charge!

Meskipun saat ini sudah banyak laptop yang dirancang agar baterai tidak over charge, bukan berarti kita membiarkan laptop dalam keadaan tetap mengisi meskipun sudah penuh. Kenapa? Karena hal ini mungkin saja mempengaruhi suhu laptop. kelebihan dalam pengisian daya dikhawatirkan akan membuat laptop menjadi panas dan hal inilah yang memicu kerusakan pada laptop. untuk itu disarankan apabila baterai sudah terisi penuh segera di cabut chargerannya.

2. Jangan Letakan Laptop di Bantal atau Kasur!

Ini dia kesalahan yang sering dilakukan pengguna laptop. meskipun terkesan sepele, siapa sangka kalau hal ini termasuk tindakan ceroboh yang dapat merusak baterai non-removable?.Dengan meletakkan laptop diatas kasur atau bantal akan meningkatkan suhu panas pada laptop . hal ini disebabkan karena material kasur dan bantal tersebut yang memang dapat memicu panas. Contoh sederhana, apabila kita membakar sedikit saja bagian bantal,maka dengan cepat api yang mulanya sangat kecil tersebut dapat membakar seluruh bagian bantal. hal ini karena material yang memiliki sifat panas tersebut. agar kamu nyaman dan laptop aman, kamu bisa gunakan e-table yang memang saat ini sedang nge-trend karena memang aman untuk laptop dan lebih praktis tentunya. E-table ini sekarang sudah  tersedia di berbagai toko online seperti Bukalapak. Di Bukalapak kamu bisa dapatkan e-table yang tentunya bebas biaya pengiriman alias Free Ongkir tentunya dengan menggunakan Diskon Bukalapak.

3. Jangan Biarkan Baterai dalam Keadaan Kosong Melompong !

Jika mendengar kata kosong melompong maka yang terbesit dibenak kita adalah keadaan yang benar-benar kosong tanpa sisa. Nah, jangan biarkan hal ini terjadi pada laptop mu khususnya jika baterainya adalah tipe yang ditanama atau non-removable.  Menurut tes dari Batteryuniversity.com , baterai yang digunakan hingga habis ( 0%)  memiliki masa pakai yang lebih pendek dari pada baterai yang di isi sebelum habis.

4. Tidak Dipakai Bukan berarti Tidak di Charge!

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya mengenai menghindari pemakaian baterai sampai benar-benar kosong pada saat menggunakan laptop, hal ini juga berlaku jika kamu tidak menggunakan laptop. “ baterai laptop habis. Biarin ah, gue lagi gak pake ini”  tindakan seperti ilustrasi tersebut benar-benar salah kaprah. Sejatinya, meskipun laptop tidak dipakai, kamu harus tetap mengkondisikan baterai memiliki daya paling tidak 40 %. Bahkan ada lho produsen laptop yang menyarankan agar baterai setidaknya terisi 70%  agar temperatur pada laptop tetap terjaga.

5. Kurangi Penggunaan Laptop saat Sedang di Charge

Kesalahan tarakhir yang akan kami bahas yaitu tentang penggunaan laptop saat sedang mengisi daya. Apakah memakai laptop yang sedang di charge berbahaya? Tidak berbahaya, tapi beresiko merusak baterai dan laptop! jika pada baterai konvensional atau baterai yang bisa dilepas, kamu bisa gunakan cara melepas baterai tersebut lalu menyambungkan chargerannya ke listrik agar laptopmu tetap menyala meskipun baterainya dilepas. Hal ini dilakukan agar baterai konvensional tersebut tidak mudah rusak. Lalu bagaimana jika baterai laptopmu tidak bisa dibuka? Salah satu cara yang ampuh saat ini adalah dengan cara membiarkannya terisi sampai penuh dulu baru kamu bisa memakainya. Karena apabila dipakai dalam keadaan mengisi lagi-lagi hal ini dikhawatirkan akan memicu panas yang dapat merusak laptop dan mengakibatkan baterai jadi tidak awet. Jika memang baterai mu sudah “lapuk” dan harus ganti baru, kamu bisa beli baterai laptopmu di Bukalapak. Tidak perlu khawatir soal biaya pengiriman karena dengan Promo Bukalapak kamu bisa dapat Free Ongkir.cek Diskonnya yuk!

 

Itu tadi 5 hal yang harus kamu hindari agar baterai laptopmu yang non-removable bisa tetap awet. Meskipun begitu, setiap baterai memiliki masa pakai yang berbeda-beda tergantung produsen yang membuatnya. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa cek Diskon Bukalapak karena kamu bisa dapatkan produk yang kamu butuhkan tentunya dengan Free Ongkir! Yuk belanja..

 

 

Leave a Reply