Rawat Laptop Kamu dengan Benar, Gunakan Promo Bukalapak untuk Menghemat!

Aksesoris pelindung laptop kamu dengan diskon bukalapak
Image via laptopmag.com

Untuk kebanyakan orang, laptop pribadi adalah sesuatu yang erat dalam kesehariannya, karena menemani dalam pekerjaan atau sekolah, atau kegiatan sosial dan mungkin project tertentu. Meskipun sekarang pilihan laptop dan merk laptop sudah sangat berlimpah, untuk kebanyakan orang, laptop bukan sesuatu yang murah dan mudah dibeli; pasti dibalik memilih sebuah laptop ada banyak pertimbangan dan kebingungan yang terjadi. Setelah kamu membeli laptop baru atau sekon kamu, pasti kamu ingin memakainya untuk waktu yang selama mungkin, bukan? Jika kamu tidak melakukan usaha apa-apa untuk menjaga dan merawatnya, laptop kamu bisa cepat rusak. Maka, ikuti tips-tips di bawah ini dan pastikan kamu menggunakan Diskon Bukalapak untuk terus menjaga dan merawat laptop kamu!

 

  1. Baca buku petunjuk dan kartu garansi

Langkah ini seringkali diabaikan dan dilupakan oleh pemilik laptop. Padahal, buku pentujuk dan kartu garansi adalah item-item yang seharusnya dimengerti dan dibaca sebelum menggunakan sebuah laptop atau gadget apapun. Perusahaan yang memproduksi laptop kamu pasti tahu cara terbaik untuk merawatnya, karena merekalah yang membuatnya. Di dalam buku petunjuk, dijelaskan cara-cara teknis menggunakan laptop kamu, dan juga tips dalam merawatnya, terutama dalam merawat operating systemnya, termasuk kapasitas kerja laptop kamu, kapan laptop kamu harus diupdate, cara update laptop kamu, dan lain-lain sebagainya. Hal-hal yang dijelaskan dalam buku petunjuk jelas harus diingat dan diikuti.

Selain buku petunjuk, kamu juga harus mengerti apa yang tertera dalam kartu garansi kamu, yaitu tipe garansinya, apa saja yang termasuk dalam garansi, dan juga kapan garansi tersebut kadaluwarsa. Informasi tersebut sangat penting karena kalau laptop kamu rusak, kamu tahu di mana letak layanan servisnya, dan apakah kamu harus membayar untuk servis tersebut atau sudah termasuk dalam garansi yang kamu miliki. Jangan sampai kamu membayar untuk kerusakan yang seharusnya bisa diatasi tanpa mengeluarkan biaya!

2. Lindungi fisiknya dari lecet dan kerusakan luar dengan Diskon Bukalapak

Laptop kamu akan disimpan dalam tas dan akan dibawa kemana pun kamu pergi. Jangan sampai kamu lalai dalam menjaga fisiknya dari lecet atau benturan. Ini penting tidak hanya untuk menjaga keindahan laptop kamu, tetapi juga untuk menjaga harga jualnya, jika kamu berfikir untuk menjual kembali laptop tersebut di masa yang akan datang.

Lindungi laptop kamu dengan sebuah hard case yang lucu, dan pastikan kamu sudah mencari Diskon Bukalapak sebelum membelinya. Selain hard case untuk laptop, kamu juga harus berhati-hati dalam merawat aksesories laptop kamu, seperti charger laptop. Untuk mendapatkan kegunaan maksimal dari charger laptop kamu, sebaiknya kamu berhati-hati dalam melilit kabelnya, yaitu dengan melilit kabel dengan memberi ruang dan tanpa menarik ujungnya. Jauhkan juga charger laptop kamu dari hal-hal di dalam tas kamu yang bisa merusaknya, seperti penggaris yang bisa menggeseknya dan kemudian membuat sebuah lecet pada kabelnya atau bahkan memutuskan kabelnya sama sekali.

Jika kamu bingung cara mendapatkan voucher untuk membeli aksesoris yang lebih murah, cari saja di Diskon Bukalapak!

3. Lakukan update dan perawatan internal secara berkala

Seperti disebutkan dalam langkah pertama, laptop kamu pasti akan membutuhkan update yang berkala untuk memenuhi kebutuhan kamu dan kebutuhan laptop kamu untuk terhubung dengan internet dan update-update yang berada di dalam dunia online. Jika kamu tidak melakukan ini secara berkala, atau saat laptop kamu meminta update, maka kinerja laptop kamu akan menurun. Menurunnya performa laptop kamu akan berakibat pada beberapa hal, seperti memakan waktu yang lama saat menghidupkan kembali laptop kamu dari keadaan yang telah di shut down, waktu loading yang lama saat membuka file atau aplikasi, waktu mengunduh file yang lama, cepat panas atau overheat, dan kalau sudah parah, laptop kamu bisa crash dan file-file kamu yang berada di dalamnya bisa saja hilang. Kamu tidak mau kan ini sampai terjadi? Makanya, jangan lupa untuk update secara berkala ya!

Selain update, sebaiknya kamu juga back-up semua file kamu, karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pastinya kamu tidak mau juga file-file kamu hilang. Back-up bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salalh satu caranya adalah mengupload semua file kamu ke dalam sebuah cloud service online yang gratis maupun berbayar, seperti Google Drive atau Dropbox. Selain itu, kamu juga bisa memindahkan semua file kamu ke hard disk eksternal. Kamu bisa menyimpan semua file kamu dalam hard disk dan menhubungkannya pada laptop kamu saat kamu ingin menggunakannya, dengan menyimpan file pada hard disk dan bukan laptop, kamu ibarat menambah kapasitas kerja laptop kamu, sehingga kecepatan kerja laptop kamu tidak akan terganggu. Kalau kamu mau membeli hard disk yang lebih murah, bisa cek diskonnya di Diskon Bukalapak, dan nikmati juga gratis ongkirnya!

Bagaimana? Sudah siap merawar laptop kamu dan menjaga umurnya? Yuk beli aksesoris pendukung laptop kamu dengan kode voucher di Diskon Bukalapak!

Leave a Reply