Samsung Galaxy A7, Pembaharuan pada Ponsel Tercanggih 2017

Ini adalah ponsel tercanggih pada tahun 2017! Dengan teknologi anti air dan anti debu, Samsung Galaxy A7 hadir dengan berbagai macam fitur dan pembaharuan dari tipe-tipe Samsung Galaxy seri A7 di tahun sebelumnya. Maka apa saja yang membuat ponsel pintar Samsung Galaxy seri A7 ini sangat dinanti-nanti oleh gadget freaks? Simak ulasannya di bawah ini!

Source: YouMobile

Fitur Andalan Samsung Galaxy A7

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, teknologi tahan air serta debu menjadi fitur andalan bagi Samsung Galaxy A7. Hal ini terbukti dengan disematkannya sertifikat IP68, dan juga ketahanan ponsel pada air hingga kedalaman 1,5 meter dalam kurun waktu maksimal 30 menit di air tawar (tidak bisa pada air laut). Tak hanya itu saja, sensor fingerprint yang terletak pada tombol home bagian depan ponsel juga menjadi fitur andalan Samsung Galaxy A7. Fingerprint ini memudahkan kita saat akan membuka kunci smartphone, menjalankan aplikasi, dan juga mengaktifkan berbagai macam fungsi ponsel dengan hanya satu sentuhan jari. Uniknya lagi, sensor fingerprint ini akan dapat memudahkan penggunanya dalam otentikasi Samsung Pay melalui sidik jari lewat teknologi NFC yang secara aman terhubung ke mesin pembayaran.

Prosesor Terbaik pada Samsung Galaxy A7

Dengan menggunakan prosesor Exynos 7880 octa-core berkecepatan 1,9 GHz, Samsung Galaxy A7 memiliki performa luar biasa canggihnya, apalagi dengan RAM 3GB serta memori internal berkapasitas 32GB. Prosesor tersebut membantu smartphone ini untuk bekerja lebih kencang dan mulus saat digunakan secara multitasking. Daya baterai ponsel ini juga tak kalah canggihnya. Berbekal kapasitas daya baterai 3.600 mAh serta fitur fast charging, penggunanya tak perlu lagi merasa khawatir akan problem baterai boros dan cepat habis.

Kamera 16MP Samsung Galaxy A7

Source: Samsung

Tak banyak ponsel pintar yang berani memasukkan resolusi tinggi pada kamera depannya. Namun hal ini tidak berlaku pada Samsung Galaxy A7, karena baik kamera depan maupun kamera belakangnya, dua-duanya dilengkapi dengan lensa beresolusi tinggi 16MP dengan aperture f/1.9. Mau selfie, wefie, video call, video chat, rekam video, semuanya jernih dan diimbangi dengan OIS (Optical Image Stabilization), autofocus, dan LED Flash untuk membantu menangkap gambar pada kondisi minim cahaya.

Harga Samsung Galaxy A7

Ponsel dual SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini kabarnya dibanderol dengan harga sekitar 8,2juta rupiah. Harga ini lebih mahal dari seri A7 pada tahun sebelumnya (2016) yang hanya dijual dengan harga di bawah 6juta. Namun tentu saja dengan berbagai macam pembaharuan dan fitur lengkapnya, harga under Sembilan juta terbilang masih masuk akal.