Samsung Galaxy Folder, Tampilan Jadul Dengan Teknologi Tinggi

Samsung Galaxy Folder merupakan smartphone jenis flip phone asal perusahaan korea selatan dengan mengusung android. Jenis ponsel lipat memang pernah mengharumkan nama perusahaan Samsung pada tahun 2000-an, namun sempat ditinggalkan sejak munculnya android yang kini sudah menjadi trem dimana-mana. Kali ini, seperti ingin mengembalikan kenangaan kepada para pecintanya, samsung resmi merilis Samsung Galaxy Folder yang berpenampilan jadul namun memiliki spesifikasi dengan teknologi yang tinggi. Nah, untuk lebih jelasnya, kita kupas harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Folder di bawah ini.

samsung galaxy

Mengandalkan layar berukuran 3.8 inci, samsung ini memiliki kemampuan multitouch dengan teknologi panel TFT dengan bawaan yang lebih unggul dibandingkan layar LCD pada biasanya. Namun untuk resolusi pada layar ini terbilang kecil, hanya berukuran 480 x 800 piksel dengan kerapatan 246 ppi. Meskipun begitu, tingkat kerapatan dan resolusi pada layar samsung masih menampilkan gambar yang bagus, walaupun tak setajam layar dengan resolusi yang tinggi. Lalu untuk bagian proteksi layar, Samsung Galaxy Folder belum dipasang oleh lapisan antigores sehingga menjadi sedikit kelemahan samsung tersebut.

Beralih ke sektor dapur pacunya, produk samsung Galaxy Folder memang tak dilengkapi dengan komponen-komponen kelas atas. Namun tetap masih bisa diandalkan untuk keperluan konsumen dalam hal komunikasi dan mengakses internet. Menggunakan prosesor Dual-core dengan kecepatan 1.2 GHz, samsung ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 berdampingan dengan RAM sebesar 1 GB sehingga menjadikan pengalaman dalam dunia android menjadi lebih seru.

Selanjutnya, mengenai sektor fotografi Samsung Galaxy Folder memiliki komponen yang berkualitas. Dibekali kamera utama sebesar 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 piksel, kamera ini dapat merekam video dengan hasil yang cukup bagus berukuran 1080 piksel. Namun satu kelemahn lagi, karena pada kamera utama belum dilengkapi fitur LED flash yang tentunya sedikit pengguna kesulitan saat mengambil gambar dengan tempat yang minim cahaya. Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung ini dilengkapi kamera berukuran 2 MP yang bisa dijadikan teman selfie.

Mengulas lebih dalam, masuk dalam smartphone kelas menengah kebawah kapasitas memori internalnya berkapasitas 8 GB. Namun jika ternyata tidak mencukupi data pengguna dan masih ingin diperluas, Samsung Galaxy Folder menyediakan memori eksternal dengan menggunakan slot memori jenis microSD dengan kapasitas mencapai 128 GB. Sedangkan untuk memberikan jaringan internet yang cepat, samsung telah menyediakan jaringan 4G LTE sehingga pengguna dapat berseluncur di dunia maya dengan kencangnya.

Dinaderol dengan harga 3 jutaan, Samsung Galaxy Folder menyematkan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 1800 mAh sebagai daya suplainya. Dengan baterai tersebut, samsung ini mampu memiliki waktu bicara selama 10 jam di jaringan 3G dan dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama 32 jam.