Yuk Cek Keunggulan Samsung Galaxy Grand Neo

Samsung Galaxy Grand Neo merupakan smartphone pendahulu dari seri Samsung Galaxy Grand Duos dan Samsung Galxy Grand 2. Sebagai generasi pendahulu, Samsung Galaxy Grand tersebut didesain dengan spesifikasi lebih sederhana dari kedua series lainnya. Sama halnya dengan soal harga, samsung ini juga jauh lebih murah dibanding kedua series setelahnya. Naaah yang penasaran apa saja sih keunggulan dari Samsung Galaxy Grand Neo ini, yuk simak ulasannya di bawah ini.

samsung galaxy

Memiliki layar berukuran 480 x 800 piksel, Samsung Galaxy Grand Neo mengusung lebar 5,01 inchi dengan kerapatan sebesar 186 ppi. Untuk jenis layar ini menggunakan TFT capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna. Sedangkan bagian dimensinya, samsung tersebut dibentuk jenis Candybar yang sangat nyaman saat digenggam, memiliki ukuran 143.7 x 77.1 x 9.6 mm dengan bobot berat sekitar 163 gram.

Tak sampai disitu, untuk dapur pacu Samsung Galaxy Grand Neo dilengkapi dengan teknologi jenis CPU BCM23550 yang berdampingan oleh quad-core berkapsitas 1.2 GHz Cortex-A7 dengan RAM sebesar 1 GB. Ditambah bagian sistem operasinya, Samsung tersebut menggunakan Android v4.2 Jelly Bean. Tak ketinggalan fitur penting lain yang tersemat adalah sensor accelerometer, compass, dan proximity.

Dari sektor fotografi, Samsung Galaxy Grand Neo dilengkapi dua fitur kamera. Kamera utama yang terletak dibelakang sisi atas memiliki kekuatan sebesar 5 MP yang beresolusi 2592 x 1944 piksel juga lengkap dengan beragam fitur seperti LED flash, Geo-tagging, autofocus, dan video yang kekuatannya 720p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan, sayangnya hanya dilengkapi dengan jenis VGA sehingga kurang maksimal untuk berselfie dan melakukan video call.

Beralih ke dalam segi konektivitas, Samsung Galaxy Grand Neo memiliki beragam fitur lainnya seperti EDGE, GPRS, HSDPA yang kecepatannya 21 Mbps, Wifi, dan Hotspot. Bukan hanya itu, untuk menyimpan data penting, pengguna disediakan memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas menggunakan jenis microSD dengan kapasitas mencapai 64 GB. Namun untuk mendukung semua aktifitas ponsel, daya baterai sangat dibutuhkan. Baterai yang tersemat di Samsung ini menggunakan tipe Li-Ion yang kapasitasnya 2100 mAh, sehingga dapat bertahan selama 430 jam.